Schick Mengaku Tidak Menyesal Meski Gagal Gabung Juventus

Schick Mengaku Tidak Menyesal Meski Gagal Gabung Juventus

Striker AS Roma, Patrick Schick, bisa saja mendapatkan gelar scudetto pertamanya andai saja jadi bergabung dengan klub raksasa Serie A, Juventus. Meskipun demikian, ia tidak pernah menyesali apa yang telah terjadi saat ini.

Pada bursa transfer musim panas kemarin, Schick sejatinya tinggal selangkah lagi bergabung dengan klub asuhan Massimiliano Allegri itu. Sayangnya, eks pemain Sampdoria itu gagal melewati tahapan tes medis.

Menurut penilaian tim dokter Juventus pada saat itu, Schick memiliki permasalahan pada jantungnya. Dengan begitu, ia batal bergabung dengan Bianconeri dan memilih untuk berlabuh ke Giallorossi dengan bandrol mencapai 42 juta euro.

Pada bulan Mei lalu, Juventus sukses meraih trofi Serie A ketujuhnya berturut-turut, dan mungkin saja pemain asal Ceko itu bisa turut berpesta jika saja bisa melewati tahapan medis itu. Tetapi, semuanya telah menjadi masa lalu untuk Schick.

"Pernahkah saya bertanya-tanya apa yang mungkin terjadi? Tidak, saya sudah menutupnya," ujar Schick seperti yang dilansir dari Football Italia.

"Saya tidak pernah melihat ke belakang, tidak akan ada gunanya. Saya bersyukur pindah ke Roma dan tidak punya penyesalan bahwa kepindahan ke Juventus gagal," lanjutnya.

"Setelah tes medis tahap pertama, saya tahu punya masalah dengan jantung. Mereka langsung memberi tahu saya. Itulah kenapa saya berkata kepada anda: 'ini masih belum jelas, kami harus tunggu hasilnya'. Saya sudah tahu ada yang aneh, saya melakukan banyak hal yang tidak sesuai standar," pungkasnya.